Laporan Keuangan Perusahaan

Laporan Keuangan Perusahaan Jasa dan Dagang - Pada materi di depan, Anda telah mempelajari materi mengenai siklus akuntansi perusahaan jasa. Hal-hal yang perlu Anda kuasai sebelum mengetahui siklus akuntansi perusahaan jasa, di antaranya adalah sebagai berikut. Apakah akuntansi itu dan siapakah yang memerlukan informasi akuntansi? Bagaimanakah persamaan dasar akuntansi itu? Bagaimana cara mencatat transaksi berdasarkan mekanisme debit dan kredit? Bagaimana cara mencatat transaksi ke dalam jurnal umum? Yang terakhir, bagaimana cara memposting jurnal umum ke dalam buku besar?

Setelah Anda mampu menyelesaikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas maka Anda berhak untuk mempelajari materi selanjutnya pada bab ini.


Apa yang akan Anda lakukan setelah berbagai proses pencatatan, pengikhtisaran, dan penggolongan transaksi selesai dibuat? Sebagai langkah akhir dari segala proses tersebut Anda perlu membuat sebuah laporan yang disebut laporan keuangan. Apakah laporan keuangan itu? Apakah perusahaan jasa juga memerlukan laporan keuangan? Bagaimana bentuk laporan keuangan di perusahaan jasa? Sebelum mempelajari materi ini lebih lanjut, perhatikan peta konsep berikut!


laporan keuangan perusahaan


Seperti telah dikemukakan di depan, laporan keuangan dibuat sebagai langkah akhir dari sekian tahap siklus akuntansi. Apakah laporan keuangan itu? Bagaimanakah bentuk laporan keuangan pada perusahaan jasa? Pelajari baik-baik materi berikut ini!

Laporan keuangan merupakan hasil keluaran dari sistem akuntansi keuangan. Laporan keuangan yang disajikan pada umumnya terdiri atas laporan laba/rugi, laporan perubahan modal, neraca, dan laporan arus kas. Laporan keuangan berguna bagi para pemakai informasi akuntansi untuk mengambil keputusan ekonomi yang berkaitan dengan perusahaan. Pada bab ini, dibahas mengenai laporan keuangan yang terdiri atas laporan laba/ rugi, laporan perubahan modal, neraca, dan laporan arus kas.

0 Response to "Laporan Keuangan Perusahaan"

Poskan Komentar